Press Release : Pameran Seni Kontemporer Meksiko “Geographies”

Kedutaan besar Meksiko bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Galeri Nasional Indonesia, akan menyelenggarakan pameran “Geographies”, sebuah pameran yang mewakili seni kontemporer Meksiko.

“Geographies” adalah pameran kolektif yang menyajikan karya seni dari empat seniman kenamaan Meksiko: Betsabeé Romero (instalasi), María José de la Macorra (instalasi), Enrique Rosas (seni digital), and Alfredo de Stefano (fotografi). Para seniman tersebut adalah bakat-bakat besar yang dimiliki oleh dunia seni kontemporer Meksiko, yang menciptakan dan merefleksikan lanskap serta realitas personal Meksiko saat ini juga beberapa wilayah diluar Meksiko.

Karya para seniman ini akan mengenalkan masyarakat Indonesia ke beberapa ekspresi seni Meksiko yang menarik, dan kali ini dipamerkan dalam kerangka konseptual tunggal berjudul “Geographies” (Geografi), mengacu ragam lanskap di Meksiko dan dunia yang bisa kita lihat pada karya mereka: dari warna pasir yang mencolok ke sisi artistik yang menyentuh warga ibukota Meksiko, dari ingatan atmosfer tentang lanskap laut, dan representasi futuristik dari topografinya.

Pameran ini merupakan bagian dari dialog artistik yang telah terjadi sejak lama antara Meksiko dan Indonesia, dan akan terus berkelanjutan, meningkatkan pemahaman diantara kedua negara melalui bahasa seni yang universal.

Pameran ini akan dibuka untuk umum (gratis) mulai 30 November-11 Desember 2017, di Galeri Nasional Indonesia, Jalan Medan Merdeka Barat No 14, Gambir, Jakarta Pusat, pukul 10.00-18 WIB