Berita : “Goresan Juang Kemerdekaan” Raih Penghargaan 'Best Exhibition' dari Art Stage Jakarta

“Goresan Juang Kemerdekaan” Raih Penghargaan 'Best Exhibition' dari Art Stage Jakarta

Pameran Koleksi Istana Kepresidenan RI “17/71: Goresan Juang Kemerdekaan” yang telah diselenggarakan pada Agustus 2016 silam meraih penghargaan sebagai Best Exhibition pada perhelatan Indonesia Art Award oleh Art Stage Jakarta yang diumumkan di Institut Francais d' Indonesie (IFI) Jakarta (10/8/2017). Pameran hasil kerja sama Galeri Nasional Indonesia-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Sekretariat Negara, Badan Ekonomi Kreatif, dan Mandiri Art ini meraih penghargaan setelah melalui proses penilaian oleh tim yang melibatkan 100-200 individu. Tim penilaian tersebut terdiri dari individu yang berkompeten dan diakui dalam dunia seni rupa Indonesia, mulai dari akademisi hingga praktisi.

Bersamaan dengan penghargaan yang diberikan, Kepala Galeri Nasional Indonesia Tubagus Sukmana mengucapkan terima kasih kepada Indonesia Art Award dan seluruh masyarakat Indonesia yang telah mengapresiasi pameran ini. “Terima kasih kami ucapkan kepada Arts Stage Jakarta yang telah menyelenggarakan Indonesia Art Award sebagai acara apresiasi bagi insan seni rupa Indonesia. Atas penghargaan yang diberikan, kami juga mengucapkan terima kasih bagi seluruh masyarakat Indonesia yang begitu antusias telah merespon positif Pameran Goresan Juang Kemerdekaan ini”, ujar Tubagus Sukmana.

Lebih lanjut, Tubagus Sukmana juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mengapresiasi pameran koleksi Istana Kepresidenan RI yang saat ini kembali diselenggarakan di Galeri Nasional Indonesia. Bila tahun lalu sebanyak 28 karya telah ditampilkan, maka tahun ini perhelatan semakin menarik. Pasalnya, ada sebanyak 48 karya yang siap memanjakan visual pengunjung. Seluruh karya tersaji dalam Pameran Lukisan Istana Kepresidenan RI “Senandung Ibu Pertiwi” yang buka hingga 30 Agustus 2017 mendatang, pukul 10.00-20.00 WIB, di Gedung A Galeri Nasional Indonesia.

*fii/GNI