Berita : Galeri Nasional Indonesia Gelar Workshop Melukis dalam IGF 2018

 

Galeri Nasional Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta dan Yayasan Jagoan Indonesia akan menyelenggarakan Program Partisipasi Sinergi Seni Budaya Galeri Nasional Indonesia dalam perhelatan International Gamelan Festival (IGF) 2018 dalam bentuk "Workshop Melukis pada Kanvas". Workshop ini akan digelar pada Sabtu, 11 Agustus 2018, pukul 09.00 - 13.00 WIB di Gedung Sasono Agung Jumantoro, Jalan Bondan No. 29 Kemlayan, Sarengan, Surakarta, Jawa Tengah.

Menghadirkan narasumber Aruman (Pengajar Fakultas Seni Rupa Institut Seni Indonesia Yogyakarta), workshop ini akan melibatkan sekitar 80 pelajar SMA/SMK/MA sederajat di Surakarta dan sekitarnya sebagai peserta.

Kepala Galeri Nasional Indonesia Pustanto mengatakan, workshop ini menjadi wadah penyaluran aktivitas dan kreasi seni rupa, serta menjadi ruang ekspresi yang positif bagi pelajar, dan guru seni budaya dalam memperkaya wawasan, pengalaman, dan meningkatkan kreativitas di bidang karya rupa. "Semoga workshop ini dapat memperluas wawasan serta meningkatkan kreativitas dalam berkarya rupa," ungkap Pustanto.

 

*dsy/GNI