Berita : Rencana Kembangkan Pusat Kebudayaan, DRPD Provinsi Banten Studi Banding ke GNI

Selasa, 10 Januari 2017 – Kepala Galeri Nasional Indonesia menyambut kunjungan kerja tim Komisi V DPRD Provinsi Banten ke Galeri Nasional Indonesia. Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka koordinasi mengenai peran serta Galeri Nasional Indonesia terhadap dunia pendidikan dan terkait rencana pengembangan infrastruktur kebudayaan di daerah Banten.


Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Banten H. Fitron Nur Ikhsan, M.Sc. mengungkap, kunjungan bersama timnya kali ini untuk melakukan studi banding, mengingat Galeri Nasional Indonesia telah menjadi pusat kegiatan kebudayaan yang menjadi perhatian masyarakat. Karena itulah dalam suasana pertemuan yang cair tersebut, Kepala Galeri Nasional Indonesia Tubagus ‘Andre’ Sukmana menjelaskan tentang institusi Galeri Nasional Indonesia, termasuk tugas dan fungsinya serta program-program yang dilakukan termasuk program layanan edukasi untuk kalangan dunia pendidikan. Tidak hanya itu, rombongan juga diajak untuk berkeliling mengapresiasi Pameran Tetap Koleksi Galeri Nasional Indonesia / Koleksi Negara, serta pameran The 4th Jakarta Contemporary Ceramics Biennale (JCCB-4) sebagai pameran temporer yang sedang berlangsung saat ini.


“Pertemuan ini diharapkan dapat menyumbang wawasan dan insipirasi sebagai bekal untuk merumuskan kebijakan dalam pengembangan pendidikan seni budaya dan membangun galeri seni atau infrastruktur kebudayaan lainnya di Provinsi Banten,” tutur Tubagus. Selain itu, kunjungan ini juga diharapkan dapat membantu program penguatan pendidikan karakter dan layanan edukasi di bidang seni budaya di kawasan provinsi Banten.

 

*dsy/GNI