Berita : Berkomitmen Menuju ZI-WBK, Pegawai GNI Lakukan Aksi Tanda Tangan Bersama

 

Jakarta, Senin (29/3/2021)-Kepala dan seluruh pegawai Galeri Nasional Indonesia (GNI) melakukan aksi bersama membubuhkan tanda tangan pada sebuah kanvas putih. Aksi tersebut dilakukan di sela-sela apel pagi yang rutin dilaksanakan dua kali seminggu. Selain tanda tangan bersama pada kanvas putih, Kepala dan Kasubbag TU sebagai role model beserta tujuh pegawai berstatus PNS yang menjadi agen perubahan ZI-WBK menandatangani pakta integritas. Para pegawai yang berstatus Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) juga menandatangani komitmen kerja. Dilakukan pula pemberian penghargaan kepada pegawai paling berprestasi pada kesempatan tersebut.

Aksi tanda tangan bersama dan pemberian penghargaan kepada pegawai berprestasi dilakukan terkait pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) di GNI dalam rangka reformasi birokrasi di lingkungan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Reformasi birokrasi meliputi delapan area perubahan, yaitu area manajemen perubahan, deregulasi kebijakan, penataan organisasi, penataan tata laksana, akuntabilitas, penguatan pengawasan, dan pelayanan publik.

Kepala Galeri Nasional Indonesia mengatakan, aksi ini merupakan upaya bersama dalam menegaskan kesungguhan GNI menuju ZI-WBK. “Harapannya, GNI dapat segera mewujudkan ZI-WBK untuk meningkatkan layanan kepada publik sekaligus sebagai bentuk peran dan kewajiban terhadap program besar negara dalam mendukung reformasi birokrasi,” ungkapnya.