Pengumuman : Undangan Terbuka Pameran Pokok di Ambang Batas dalam Rangka FBB 2018

 

Undangan Terbuka Pameran Seni Rupa Karya Seniman Disabel/Difabel dalam Rangka Festival Bebas Batas (FBB) 2018 bertajuk “Pokok di Ambang Batas” telah dibuka. Undangan terbuka ini akan ditutup pada 25 Agustus 2018. Karya hasil seleksi undangan terbuka akan dipamerkan di Galeri Nasional Indonesia pada 12–29 Oktober 2018.

Pameran Seni Rupa Karya Seniman Disabel/Difabel dalam Rangka FBB 2018 merupakan yang pertama kali diselenggarakan secara khusus oleh Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta didukung oleh Galeri Nasional Indonesia, Art Brut Indonesia, Kementerian Sosial Republik Indonesia, British Council Indonesia, PT Angkasa Pura II, PT Transportasi Jakarta, dan Borderless Art Museum NO-MA. Gelaran yang bertujuan untuk menunjukkan kelebihan yang muncul dari keunikan kaum disabel/difabel, mulai dari disabilitas/difabilitas mental hingga fisik ini menjadi bagian penting dari upaya untuk meningkatkan kesadaran publik atas eksistensi dan kemampuan para seniman yang menyandang disabilitas/difabilitas yang setara dengan seniman nondisabel/nondifabel.

Informasi lengkap tentang Undangan Terbuka Pameran Seni Rupa Karya Seniman Disabel/Difabel dalam Rangka FBB 2018 dapat diunduh pada tautan berikut:

Petunjuk Teknis Undangan Terbuka Festival Bebas Batas 2018