Pengumuman : Pemenang Lomba Desain Mural GNI 2014

Penyelenggaraan Lomba Desain Mural yang diselenggarakan Galeri Nasional Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah berakhir dan mendapat animo yang cukup dari para pelaku/kreator/praktisi mural. Sampai batas akhir waktu penerimaan desain mural, telah terkumpul  87 (delapan puluh tujuh) karya dari  56 (limapuluhenam ) kelompok peserta lomba yang berasal dari Sumatera Barat, lampung, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat , Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur.

Selanjutnya  pada hari Senin,21 April 2014 dilakukan proses penjurian yang relatif alot oleh para dewan juri yang terdiri dari Citra Smara Dewi (Kurator Galeri Nasional Indonesia), Nono Warseno (Dosen Seni Murni ISI Yogyakarta), Irawan Karseno (Ketua Dewan Kesenian Jakarta), maka terpilih para pemenang dengan katagori sbb:

Pemenang Terbaik :

Nama Kelompok SERRUM
Judul Karya "I Do Insane"
Nama Peserta 1) Yohanes Daris Adi Brata
2) Arief Rahman
3) M. Gatot P.
4) M. Sigit Budi S.
Alamat Jl. Gurame No.3 Rawamangun
Jakarta Timur
   
Nama Kelompok FOREVERFAT
Judul Karya “Indonesia Baik Baik Saja"
Nama Peserta 1) Dias Prabu
2) Fika Ria Santika
Alamat Jl. Assamawat Rt.07 No. 178 Kampung Kersan  Tirtonirmolo
Kasihan, Bantul DIY

Kepada 2 (dua) pemenang terbaik berhak mengeksekusi desain mural tersebut diatas dinding berukuran 16,2 m x 3,14 m yang berlokasi di dalam lingkungan Galeri Nasional Indonesia. Eksekusi karya dibagi ke dalam 2 (dua) tahap: tahap pertama berkaitan dengan pelaksanaan Pameran Besar Seni Rupa “Manifesto” 4 yang akan berlangsung pada tanggal 8 Mei 2014 di Galeri Nasional Indonesia. Sedangkan eksekusi karya tahap kedua berkaitan dengan penyelenggaraan Pameran Triennale Patung kontemporer yang akan berlangsung pada tanggal 22 Oktober 2014 di Galeri Nasional Indonesia.

Selain 2 kelompok pemenang terbaik, juga terpilih 3 pemenang nomonator sebagai:

1.  Nominasi I   : KOKKANG (Rinai Gerimis di Negeri Pelangi)

2.  Nominasi II  : COMOLO & NIKA ( Fabel)

3.  Nominasi III : STUFO (Berbagi Senyum)

Demikian keputusan ini telah ditetapkan dan diumumkan kepada publik untuk dapat diketahui dan digunakan sebagamana mestinya. Selamat dan Sukses untuk para pemenang dan Galeri Nasional Indonesia mangucapkan terima kasih kepada para perserta lomba atas partisipasinya. Semoga tetap eksis dan kreatif.

Berikut karya Pilihan Terbaik dan Nominasi yang terpilih :

Terbaik 1 : I do Insane, SERRUM, Rawamangun Jakarta Timur

Terbaik 2 : Indonesia baik-baik saja, FOREVERFAT, Bantul Yogyakarta

Nominasi 1 : Rinai Gerimis di Negeri Pelangi, KOKKANG, Kendal Jawa Tengah

Nominasi 2 : Fabel, COMOLO & NIKA, Gunung Sindur Bogor

Nominasi 3 : Berbagi Senyum, STUFO, Makasar