Berita : Selesai, Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 bagi Pegawai Galeri Nasional Indonesia

Setelah dilakukan vaksinasi Covid-19 tahap 1 dua minggu lalu, kepala dan seluruh pegawai Galeri Nasional Indonesia (GNI) kembali menerima vaksinasi pada Rabu dan Kamis, 24-25 Maret 2021 di GNI. Pada tahap kedua ini, proses vaksin dilakukan sama seperti pada tahap pertama. Peserta vaksinasi melalui proses pendaftaran, screening kesehatan didampingi dokter, penyuntikan vaksin, serta observasi selama 30 menit untuk mengetahui efek samping yang mungkin muncul. 

Pegawai yang tidak memiliki reaksi khusus setelah vaksin langsung mendapatkan kartu vaksinasi Covid-19 dengan tertera keterangan vaksin selesai, serta sertifikat digital pada hari yang sama. Meski telah selesai divaksin tahap 2, para pegawai diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi.

Vaksinasi ini merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mencegah penyebaran Covid-19, termasuk di GNI, dengan tujuan agar dapat memberikan pelayanan publik secara maksimal. Selain pegawai GNI, vaksinasi Covid-19 tahap 2 yang bertempat di GNI juga diberikan kepada seluruh pegawai Direktorat Jenderal Kebudayaan mulai 23-26 Maret 2021.